Studium Generale Program Studi Perbankan Syariah tahun 2021

0

Rabu (22/09), telah dilaksanakan Studium Generale Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri untuk ditujukan kepada mahasiswa baru prodi ini dengan tema “Strategi Menyiapkan Daya Saing Mahasiswa Perbankan Syariah Dalam Eksistensi Lembaga Keuangan Syariah Berbasis Teknologi Informasi menyongsong era 5.0”. Acara tersebut diadakan secara daring dengan narasumber yang hadir yaitu Dr. Ika Yunia Fauzia, Lc, MEI , M. Nazar Arif Baihachi. SEI , dan Dhanang Lazuardi dengan kombinasi dari akademisi dan praktisi sehingga membuat materi bahasan acara semakin kolaboratif antara perspektif keduanya.

Menurut narasumber Dr Ika Yunia Fauzia “Jurusan perbankan Syariah adalah jurusan yang tepat untuk saat ini dan untuk masa depan ke era 5.0. marketshare perbankan Syariah masih sebesar 2% dari total mahasiswa perbankan Syariah seluruh dunia. Lulusan jurusan perbankan Syariah tidak hanya di serap oleh perusahaan atau Lembaga keuangan Syariah saja tapi masih banyak perusahaan non Lembaga keuangan Syariah.”

Sepakat dengan Dr Ika Yunia, Bpk Nazar salah satu narasumber alumni FEBI IAIN Kediri Angkatan 2006 berpendapat bahawa “Revolusi industry 5.0 akan segera datang sehingga mahasiswa harus mempersiapkan diri secara ilmu khususnya ilmu teknologi informasi. namun yang terpenting dan perlu disadari bahwa indicator keberasilan alumni mahasiswa adalah menjalankan peran mereka di dunia pekerjaan secara professional sesuai bidang minat dan kemampuan.”

Dari acara ini didapatkan pesan bahwa kewajiban untuk terus bergerak dan belajar tentang hal yang baru menjadi tantangan mahasiswa jaman sekarang. Dengan dimudahkannya semua aktifitas dikarenakan teknologi jangan sampai mahasiswa terlena. Mempunyai sifat growth mindset harus dimiliki semua mahasiswsa FEBI IAIN Kediri sehingga tidak tereliminasi oleh era 5.0.

Lebih lengkap lagi silahkan bisa disimak >>https://www.youtube.com/watch?v=SMfg6qWyoyU&t=189s

About author

No comments