Kaprodi PS Menghadiri Sinkronisasi Kurikulum, Penyusunan RPS, Kerjasama MBKM

0

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kerjasama antar Program Studi Perbankan Syariah di lingkungan FE/FEB/FEBI/FSEI UIN, IAIN se-Indonesia, Prodi Perbankan Syariah UIN Sunan Kalijaga bekerjasama dengan APSKPS (Asosiasi Program Studi Keuangan dan Perbankan Syariah)  menyelenggarakan acara bertema “Sinkronisasi Kurikulum Prodi Perbankan Syariah dan Kerjasama MBKM” yang dihadiri oleh Pengurus Harian APSKPS. Salah satu pengurus harian yang hadir adalah Dr. Sulistyowati, MEI (Kaprodi Perbankan Syariah IAIN Kediri).

Acara yang diselenggarakan pada hari senin sampai dengan rabu, tanggal 5-7 September 2022 di University Hotel UIN Sunan Kalijaga dan Kampus FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Agenda ini juga dihadiri oleh oleh stake holder diantaranya OJK, BI, Bank Syariah Indonesia, Bank Permata Syariah, APSKPS dan BPRS.

Pertemuan ini menghasilkan kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), rumusan profil lulusan dan capaian pembelajaran, rumusan RPS (Rencana Pembelajaran Semester) dengan kesepakatan ada 6 mata kuliah yang dapat digunakan untuk MBKM student exchange, panduan kegiatan student exchange, student mobility, panduan MBKM penelitian Mata kuliah financial technology, fiqh kontemporer, manajemen pendanaan dan pembiayaan bank syariah, kewirausahaan dan akuntansi lembaga keuangan syariah.

About author

No comments

Pahlawan UMKM

Selamat Kepada Dr. Sulistyowati, MEI atas penghargaan yang diraih dari Walikota Surabaya sebagai Pahlawan UMKM dengan program One Ranting One Prodka (OROEP)