Pelatihan Penulisan dan Pengelolaan Jurnal Bereputasi Sinta dan Scopus

0

Prodi Perbankan Syariah telah melaksanakan Pelatihan Penulisan Jurnal Terindeks Sinta dan Scopus pada hari Kamis, tanggal 25 Agustus 2022. Acara ini diselenggarakan di Home Theatre lt.4 gedung perpustakaan IAIN Kediri.

pendaftaran peserta dilakukan melalui google form dengan jumlah pendaftar mencapai 307 orang. Para pendaftar, selain dari para dosen dan mahasiswa IAIN Kediri juga berasal dari kampus yang berlokasi di Karisidenan Kediri diantaranya Polinema PSDKU Kediri, IAI Hasanuddin Pare, IAI KH. Zainuddin dan Universitas Pawiyatan Dhaha Kediri. Selain dari berbagai kampus di Karisidenan Kediri, acara ini juga dihadiri oleh guru-guru dari MAN 1 Kota Kediri dan MAN 5 Kabupaten Kediri. Mayoritas pendaftar yang telah mendaftar melalui g-form dapat hadir di acara ini secara offline, para peserta pelatihan ini juga banyak yang melakukan pendaftaran pada hari H

Acara dengan judul pelatihan penulisan dan pengelolaan jurnal bereputasi sinta dan scopus ini diisi oleh dua narasumber yang berasal dari UIN Sunan Ampel Surabaya yaitu Prof. Dr. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad., Dip.,SEA.,M.Phil.,P.hd dan UIN Malik Ibrahim Malang yaitu Prof. Dr. H. Achmad Sani Supriyanto, SE., M.Si.

Prof. Dr. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad., Dip.,SEA.,M.Phil.,P.hd yang menjadi pemateri pertama memberikan wawasan terkait dengan bagaimana menulis jurnal yang berbobot dimulai dari pemilihan judul sampai dengan penulisan isi yang menarik untuk reviewer.

Sedangkan pemateri kedua adalah Prof. Dr. H. Achmad Sani Supriyanto, SE., M.Si menyampaikan materi terkait dengan bagaimana melakukan menganalisa dan memilih jurnal yang memiliki kredibiltas tinggi sehingga tidak masuk ke jurnal predator.

 

About author

No comments